Aloy Ambil Formulir Pendaftaran di PDI Perjuangan Sekadau

333
Pengambilan formulir pendaftaran oleh Aloysius di panitia penerimaan DPC PDIP Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tak hanya tokoh politik dari partai lain yang ikut proses pendaftaran bakal calon bupati atau wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau. Pengurus internal partai juga melaksanakan proses pengambilan formulir pendaftaran tersebut.

Senin (16/9/2019) sore, Aloysius yang juga Ketua DPC PDIP dengan didampingi pengurus serta kader mengambil fomulir tersebut dari panitia penerimaan pendaftaran.

Menurut Aloy, pengambilan formulir pendaftaran ini merupakan kewajiban, sesuai aturan partai jika mendaftar sebagai bakal calon. Meski demikian, Aloy belum memastikan posisinya, apakah sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.

“Mengenai formulir pendaftaran sebagai bupati atau wakil akan dilihat serta dinilai oleh DPD dan DPP, nantinya baru diputuskan,” ujar Aloy.

Lanjut Aloy, mekanisme internal partai akan melihat beberapa kriteria calon dari elektabilitas, komitmen kepada partai, serta kesiapan dana.

“Dana sudah pasti dibutuhkan, terutama untuk uang saksi,” tegas dia.

Berkas – berkas formulir pendaftaran bakal calon di PDIP akan diserahkan panitia kepada tim seleksi di DPD dan DPP pada tanggal 23 September 2019 mendatang.

Mengenai kandidat yang akan diusung partai, baik dari PDIP atau dari kader partai lain, Aloy menyatakan sesuai hasil rakerda, DPD dan DPP PDIP menginginkan calon yang memiliki niat untuk maju bertarung di pilkada nanti, dengan tujuan utama membangun daerah.

“PDIP siap membuka diri bagi partai lain untuk berkoalisi dalam pemilukada 2020,” pungkas Aloy. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda