Aksi Pencurian Ujang di Rumah Warga Tanjung Rancing Terbongkar Berkat SIM Card

574

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gara – gara SIM card, aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan Ujang (30) asal warga Kampung 1 Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya terbongkar.

Aksi pencurian dilakukan pria tersebut terjadi pada hari Ahad (22/12/2019) lalu sekira pukul 02.30 Wib, di rumah korban Nely Sulastri (37), IRT yang tinggal di Perumahan Permata Hijau III Kelurahan Tanjung Rancing, Kayuagung, OKI.

“Saat korban dan keluarganya sedang tertidur, pelaku Ujang masuk ke dalam rumah korban dengan mencongkel jendela bagian depan menggunakan sebilah parang,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah, Senin (27/1/2020).

Sementara rekannya berinisial DN (DPO) menunggu di luar rumah, didekat sepeda motor sambil berjaga. Kata dia lagi, setelah berhasil masuk, pelaku Ujang langsung ke dalam kamar anak korban dan mengambil 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi 6A warna pink berikut SIM card Axis yang terpasang di dalam handphone tersebut.

“Korban baru menyadari bahwa telah terjadi pencurian di dalam rumahnya, setelah korban bangun tidur pada pagi harinya sekira pukul 07.00 Wib, dan melihat handphone milik anaknya tidak ada lagi,” tandas dia.

Pada hari Selasa (21/1/2020) sekira pukul 13.00 Wib, masih kata dia, anggota unit Reskrim Polsek Kayuagung terlebih dahulu mengamankan 2 orang laki-laki, yang mana dari salah seorang laki-laki itu ditemukan SIM card Axis hasil curian milik korban.

“Kemudian dari keterangan laki-laki tersebut bahwa SIM card tersebut didapat dari Ujang, warga Desa Serinanti, Pedamaran OKI. Lalu dilakukan pengintaian terhadap laki-laki yang bernama Ujang tersebut,” ujar dia.

Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku Ujang, lanjut dia, kemudian dilakukan penangkapan terhadap Ujang di rumahnya. Setelah berhasil ditangkap di rumahnya, lalu dilakukan interogasi mengenai kasus pencurian tersebut.

“Ujang mengakui bahwa memang benar dirinya dan seorang temannya berinisial DN telah melakukan pencurian terhadap barang milik korban. Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia.

Ditambahkan dia, barang bukti yang diamankan berupa 1 buah SIM card Axis, 1 unit handphone merk Samsung type A10 warna merah, dan sebilah parang yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah korban. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda