AKP Martualesi Sitepu Peringati Anggota Jangan Berteman dengan Bandar Narkoba

354

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Polres Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH MH, selenggarakan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas para personel demi mewujudkan Polres Sergai menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi serta Bersih Melayani (WBBM), bertempat di lapangan apel Sat Narkoba Polres Sergai Kecamatan Sei Rampah, Senin (3/2/2020) siang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh KBO Sat Narkoba IPTU Defta Sitepu, Kanit Idik I IPDA Virza Nur Adha S.TRK, Kanit Idik II IPDA Pranata Purba SH, personel penyelidik dan penyidik pembantu, dan satu orang ASN Pengatur TK I, Guntur Sitorus.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu mengatakan, hari ini kita melaksanakan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas, dalam rangka mewujudkan Polres Sergai menjadi WBK dan nantinya meningkat lagi menjadi wilayah birokrasi bersih melayani.

“Kita harus mendukung sepenuhnya program ini, sebagai wujud reformasi birokrasi Polri yang sudah diwacanakan oleh pemerintah. Setiap birokrasi harus direformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas dia.

“Mari kita tingkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Penegakan hukum yang profesional, perubahan kultur dalam hal ini tinggalkan budaya koruptif dan kekerasan ekseksif serta manajemen media yang merupakan promoter Bapak Kapolri yang sekarang menjadi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang sebenarnya ini dikembangkan lagi dalam 7 program prioritas Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, yaitu mewujudkan SDM unggul,” tambah dia.

Lanjutnya, serta pemantapan harkamtibmas, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, manajemen media, penguatan sinergi polisional, pemantapan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Ia juga menyebutkan, kami ingatkan lagi supaya anggota Opsnal tidak ada yang terima upeti dari bandar narkoba, serta tidak ada yang berteman dengan bandar narkoba.

“Saya berharap kepada setiap perwira, mari kita awasi anggota, dan kita harus turun ke lapangan mendampingi anggota supaya dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkoba tidak ada tebang pilih. Seperti yang sudah kami laksanakan selama ini. Diharapkan dengan bergabungnya Kanit 1 dan 2, Sat Narkoba lebih berwarna lagi,” tegas dia.

“Yang terakhir, mari kita jaga kekompakan, sayangi anak dan istri, jangan sia-siakan mereka, teruslah berikan yang terbaik untuk keluarga kita, dan jangan lupa jaga kesehatan,” ucap AKP Martualesi mengakhiri pidatonya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda