Ada Apresiasi Pahlawan Pemilu dan Deklarasi #03PersatuanIndonesia di Tasyakuran Almisbat

497

BANDAR LAMPUNG , BERITAANDA – Usai turut memobilisasi massa kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo -KH Ma’ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 13 April 2019, dan segera kembali ke basis jelang pemilu 17 April lalu. Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung, relawan paslon pejawat itu kembali menyapa publik.

Bertempat di sekretariatnya, Jalan Sudirman 3C, Enggal, sepelemparan batu dari Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Bandar Lampung, pada Ahad (28/4/2019) mulai pukul 07.00 Wib hingga 09.33 Wib, akan digelar rangkaian kegiatan unik.

Kegiatan bertajuk peringatan hari lahir ke-5 tahun Almisbat, dilanjutkan dengan senam jempol Jokowi Gaspol, dirangkai tasyakuran rakyat Lampung atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin versi quick count dan sukses pelaksanaan pemilu 17 April 2019, juga apresiasi pahlawan demokrasi pemilu 2019 Provinsi Lampung, dan deklarasi #03PersatuanIndonesia akan dilangsungkan sekaligus.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (27/4/2019), Ketua BPD Almisbat Lampung Resmen Kadapi SH MH menerangkan, pihaknya mengundang Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin, TKD KIK Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Lampung dan kabupaten/kota terdekat, pimpinan 10 parpol dan para kepala daerah asal parpol pengusul-pendukung, pimpinan organ relawan capres 01, dan rakyat pemilih capres 01 di Lampung.

“Inisiatif ini berawal dari rasa turut berkabung teramat dalam kami atas banyaknya petugas pelaksana pemilu yang wafat saat bertugas demi sukses pemilu. Akhirnya saya putuskan menggelar kegiatan ini sekaligus, mengingat sebentar lagi kita akan khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ungkap Kadapi.

Sehingga, sambung dia, agenda besok diharapkan betul-betul bisa mengetuk relung hati elite dan rakyat Lampung usai pesta demokrasi terbesar di dunia ini, untuk kemudian kembali pada jati diri sebagai satu kesatuan anak bangsa.

“Mari kita bergandeng tangan, ayunkan lagi derap pasti Persatuan Indonesia,” imbuhnya berfilosofi.

Sesuai rundown, gelaran dimulai dengan prosesi sederhana peringatan harlah ke-5 organ pimpinan mantan aktivis 1998 Hendrik Dikson Sirait itu yang jatuh 4 April lalu. Memanfaatkan waktu pagi hari, senam jempol Jokowi Gaspol, doa bersama, potong tumpeng, mengheningkan cipta bagi petugas KPPS yang wafat di Lampung, galang donasi kemanusiaan bagi korban, dan diakhiri pembacaan naskah deklarasi #03PersatuanIndonesia.

Terpisah, sejumlah pimpinan relawan capres 01 di Lampung dan warga kota merespons positif rencana kegiatan ini, sekaligus menyatakan diri akan hadir. Diketahui, guna sukses acara, Almisbat turut menggandeng serta DPC PDIP Bandar Lampung, Seknas Jokowi, relawan JOSS Lampung, dan Alumni Smanda Bandar Lampung for Jokowi-Amin. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda