504 Warga Donor Darah di Lampung Begawi 2022

102

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bank Indonesia KPw Lampung bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung melakukan Siger donor darah pada rangkaian acara Lampung Begawi 2022 yang dilaksanakan di lapangan Enggal Bandar Lampung.

Kegiatan siger donor darah ini dilaksakan tanggal 18 hingga 21 Agustus 2022.

Kepala KPw Bank Indonesia Lampung, Budiyono mengatakan, bahwa selama 3 hari Lampung Begawai (19-21 Agustus 2022) di lapangan Enggal, jumlah masyarakat yang melakukan donor darah sebanyak 504 orang.

“Alhamdulillah, ini adalah bagian dari aspek sosial kemanusiaan, selain aspek pengembangan ekonomi masyarakat dan UMKM. Semoga memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat. Kami ucapakan terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi yang apik antara BI Lampung dengan PMI Lampung,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, ada yang tidak dapat dilakukan pengambilan donor darah, karena tekanan darahnya tinggi dan hasil pemeriksaan HB rendah.

“Hanya terkumpul darah sebanyak 504 kantong dan disalurkan melalui Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan ketersediaan stok darah di Provinsi Lampung, juga bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat.

“Kegiatan pada hari ini bertujuan memberikan sumbangsih akan ketersedian stok darah di Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung serta memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat, sehingga tumbuh rasa empati satu sama lain, khususnya dalam hal kebutuhan darah,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pengurus PMI Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan Siger donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan Lampung Begawi tahun 2022,” ungkap Riana Sari.

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk saling menolong melalui setetes darah yang kita sumbangkan,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda