5 Anak Punk yang Sering Meresahkan Warga Diamankan Satpol PP Lambar

286

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Personel Satpol PP Lampung Barat (Lambar) dipimpin oleh Kabid Penegakan Perda dan Perbup, Sukardi, melakukan penertiban terhadap anak punk yang sering nongkrong di seputaran Kota Liwa, Ahad (15/9/2019).

Penertiban ini didasarkan pada laporan warga yang resah terhadap keberadaan anak-anak punk yang mengganggu ketentraman masyarakat. Seperti meminta minta uang, mengamen, mencuri dan minum minuman keras.

Berdasarkan laporan tersebut, Satpol PP segera melakukan operasi dan mengamankan 5 anak punk yang sedang mengamen dan meminta minta uang kepada masyarakat.

Sukardi mengatakan, anak-anak tersebut, 4 orang berasal dari OKU Selatan dan 1 orang lagi dari Kota Metro.

Setelah anak punk ini diamankan di kantor Satpol PP, diberikan pengarahan dan surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat. Kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan.

Dinas Sosial akan mengembalikan anak punk tersebut kepada keluarganya masing-masing,

“Tadinya kita minta mereka memilih mau dipulangkan atau dimasukan ke panti asuhan. Tapi ternyata mereka milih untuk dipulangkan. Karena itu mereka dicarikan kendaraan dan dipulangkan ke asalnya,” kata Sukardi.

Terakhir, dalam surat pernyataan mereka tidak akan mengulangi perbuatannya. Kemudian diberikan pembinaan apabila mengulangi perbuatannya akan diproses sesuai Perda No. 15 Tahun 2013 tentang ketertiban umum dengan ancaman pidana kurungan sampai dengan 3 bulan atau denda sampai dengan Rp25 juta. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda