4 Warga Kota Gunungsitoli Terkonfirmasi Covid-19

17

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kasus positif corona di Kota Gunungsitoli terus meningkat. Hari ini warga Kota Gunungsitoli yang positif bertambah 4 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli saat menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/9/2020).

“Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari Laboratorium Prodia Sibolga dan dari UPTD RSUD Gunungsitoli pada tanggal 26 September 2020, berdasarkan hasil swab PCR dan TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang,” terangnya.

Keempat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu:

  1. FHL (29) laki-laki di swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, asal Jalan Kelapa No 127 B, Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli, diisolasi di Hotel Carlita.
  2. DTSS (44) laki-laki di swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, asal Jalan Yos Sudarso Desa Saewe Kecamatan Gunungsitoli Karyawan, diisolasi di Hotel Carlita.
  3. YL (59) perempuan di swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, asal Desa Iraonogeba Kecamatan Gunungsitoli, di isolasi di Hotel Carlita.
  4. M (46) laki-laki di swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, diisolasi di Hotel Carlita.

“Dengan penambahan 4 orang tersebut, maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 148 orang. Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 17 orang, sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 113 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia tetap sebanyak 7 orang,” paparnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda