Maling Motor, Wajah Warga Celikah Ini Bonyok Diamuk Massa Usai Dikejar Hingga ke Sungai

259

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski tak urung wajahnya bonyok akibat diamuk massa, nyawa Jupri (28) terselamatkan dan kini diamankan di Mapolsek SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (26/9/2020).

Pengangguran asal Desa Celikah Kecamatan Kayuagung OKI tersebut diamankan berikut barang bukti 1 unit Honda Beat warna hitam nopol BG 2152 TU hasil curiannya di Desa Berkat Kecamatan SP Padang OKI.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah didampingi Kapolsek SP Padang IPTU Bachtiar membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku curanmor tersebut.

“Siang tadi sekira pukul 11.45 Wib di Desa Berkat SP Padang. Pelaku saat itu berada disekitar TKP melihat sepeda motor Honda Beat terparkir disamping rumah korban Mirwan (34) yang akrab disapa Iwan, lengkap berikut kunci kontaknya,” ujar dia.

Melihat hal itu, pelaku Jupri mendekati dan langsung membawa kabur sepeda motor milik Korban. Kata dia lagi, kejadian itu dilihat oleh Darpik yang langsung berteriak Maling. Selanjutnya korban menghubungi anggota Polsek SP Padang.

“Lalu dilakukan penghadangan di jalan simpang empat Serdang Menang. Melihat jalan dihadang, dalam jarak 30 meter, pelaku berhenti meninggalkan sepeda motor dan menceburkan diri ke sungai, kemudian anggota mengejar dan pelaku berhasil ditangkap,” tandas dia.

Diwartakan sebelumnya, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Jupri rupanya juga dipergoki oleh istri Iwan. Namun saat itu pelaku yang berhasil mengambil sepeda motor langsung tancap gas membawa kabur kendaraan tersebut.

Naas bagi Jupri, ternyata pemilik motor yakni Iwan, saat kejadian itu sedang berada di SP Padang. Lalu Iwan mendapat telepon dari istrinya jika motor miliknya sedang dicuri dan dibawa lari menuju SP Padang.

Mendapati info dari istrinya jika pencuri tersebut kabur menuju arah SP Padang, Iwan langsung menghadang di Desa Serdang Menang dengan dibantu warga.

Saat dihadang, melihat kerumunan warga yang menghadang, Jupri panik lalu mencoba menghindar lalu masuk jalan buntu, dan hilang kendali karena mengendarai dalam kecepatan tinggi.

Mengetahui dirinya telah dihadang, Jupri langsung melapaskan motor berlari ke arah kebun lalu nyebur ke sungai.

Warga pun telah berkumpul di pinggir sungai dan akhirnya Jupri jadi bulan bulan warga. Beruntung tak lama kemudian anggota Polsek SP Padang yang dipimpin Aipda Bambang cepat datang, kemudian mengamankan Jupri dari amukan warga. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda