4 Parpol Pengusung dan 2 Pendukung Deklarasi Koalisi untuk PAS

178
Deklarasi koalisi parpol pengusung dan pendukung pasangan PAS di Pemilukada Sekadau 2020, Sabtu (5/9/2020) siang.(BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sekadau, Pasangan Aron-Subandrio (PAS), mendeklarasikan koalisi partai pengusung dan pendukung, Sabtu (5/9/2020) siang.

Pasangan dengan jargon ‘Sekadau Baru, Sekadau Maju’ itu diusung 4 parpol dan 2 parpol pendukung.

Adalah Partai Demokrat dengan 3 kursi di DPRD, Gerindra 4 kursi DPRD, Nasdem 3 kursi, dan PKPI 2 kursi. Sedangkan PKB dan PKS merupakan partai pendukung non kursi di legislatif.

Deklarasi ini dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Simon Petrus yang merupakan Ketua DPC Demokrat sekaligus mantan Bupati Sekadau 2 periode, mantan anggota DPD RI yang kini menjabat sebagai pengurus DPW PKS Kalbar Abdul Rahmi, mantan calon Bupati Sekadau di pemilukada 2015 yang lalu Simson, dan sederet tokoh politik lainnya.

Deklarasi yang digelar di gedung Kate-ketik Sekadau itu menghadirkan ratusan massa simpatisan partai politik dan tim independen dari Barisan Aron-Subandrio (BARAS) dan A.SIAP yang memadati tempat kegiatan tersebut.

Dalam orasi politiknya, Simon Petrus menekankan agar partai koalisi dan tim bersatu padu mensosialisasikan pasangan Aron-Subandrio kepada masyarakat Sekadau. “Satukan tekad untuk menuju Sekadau baru, Sekadau maju,” kata Simon.

Dia mengajak warga untuk memenangkan pasangan yang diusung, dengan cara gencar mensosialisasikan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Sekadau.

“Sosialisasi yang dimaksud secara menyeluruh, baik di kota, kecamatan maupun desa. Agar masyarakat mengetahui visi-misi calon bupati-wakil bupati kita,” tambah dia.

Dalam kegiatan deklarasi itu, pengurus partai pengusung dan pendukung diminta menyampaikan orasi politik secara bergantian.

“Mengapa kami mendukung pasangan PAS, kami menginginkan pemimpin milenial yang bisa memimpin semua suku dan agama yang ada di Sekadau,” ujar Sirajudin, Ketua DPC PKB Sekadau.

Sirajudin mengakui bahwa penilaian partainya, pasangan Aron-Subandrio merupakan pasangan yang enerjik dan siap membagun Sekadau kedepanya.

Bakal calon bupati, Aron, dalam orasi politiknya menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung dan pendukung serta tim non partai. “Kehormatan bagi calon bupati dan wakil yang mana semua pendukung berkumpul untuk deklarasi,” ungkap Aron.

Dijelaskan Aron, dukungan partai politik dan masyarakat Sekadau adalah bentuk tekad untuk maju bersama Sekadau baru, Sekadau maju di segala bidang. Pilkada, dinyatakan Aron, merupakan proses untuk menghasilkan kepada daerah yang dapat memimpin masyarakat.

“Sekadau membutuhkan pemimpin yang muda, energik dan lugas. Pemimpin yang mampu mengidentifikasi masalah, pemimpin yang mampu mengambil kebijakan dengan cepat dan berani mengambil kebijakan, yang tidak bertentangan dengan undang-undang,” paparnya.

Pasca deklarasi, pasangan Aron-Subandrio dengan diantar pengurus partai politik mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di kantor KPU setempat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda