Ciptakan Kondusifitas, Ratusan Aparat Amankan Area KPUD OI

62
Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi saat memberikan arahan kepada jajarannya yang bertugas di area KPUD OI.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Terciptanya suasana kondusifitas pada kegiatan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) periode 2021- 2026 di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat yang mulai dibuka pada Jumat (4/9/2020) kemarin, tidak lepas dari peran ekstra berbagai pihak, khususnya dari pihak TNI dan Polri.

Hal ini disampaikan Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi SIK. MH saat dibincangi BERITAANDA di sela kegiatan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Sabtu (5/9/2020).

Kapolres OI mengungkapkan, ratusan personel diterjunkan guna mengamankan area sekitar KPUD OI.

“Ini sinergisitas kita dengan stakeholder yang ada. Seperti dari TNI itu terdiri dari satu SSK, Polres OI satu SSK, kemudian dari Dinas Perhubungan dan Pol PP masing – masing satu peleton,” ungkapnya, Sabtu (5/9/2020).

Tambahnya, para personel tersebut diproyeksikan di beberapa tempat atau kantong-kantong di area kantor KPUD OI, yakni mulai dari jalan masuk, pintu gerbang para simpatisan yang mengantar, tempat pendaftaran para bakal calon, termasuk juga tempat verifikasi berkas.

“Alhamdulillah dua hari ini suasana aman terkendali. Kita berharap suasana akan tetap kondusif dan kegiatan KPUD OI juga berjalan lancar. Dan nanti jika sudah ditetapkan sebagai calon, para kandidat calon bupati dan wakil bupati juga akan kita berikan fasilitas pengamanan atau pengawalan pribadi,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda