3 Pimpinan DPRD Sekadau Resmi Dilantik

337
Prosesi pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Sekadau oleh Kepala Pengadilan Negeri Sanggau.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tiga (3) unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau masa jabatan 2019-2024, resmi dilantik, Senin (11/11/2019).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilaksanakan oleh Arief Boediono, SH MH selaku Kepala Pengadilan Negeri Sanggau, berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Barat No:1325/PEM/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau masa jabatan 2019-2024

Ketiga unsur pimpinan DPRD yang dilantik masing-masing Radius Efendy SH dari Fraksi PDIP daerah pemilihan (dapil) II Sekadau, Handi dari Fraksi Gerindra dapil II Sekadau, dan Zainal dari Fraksi Golkar dapil I Sekadau.

Gubernur Kalimantan Barat diwakili Sekundus, S.Sos MM menyatakan bahwa pengucapan sumpah janji  ini sebagai tindak lanjut keputusan gubernur tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Sekadau masa jabatan 2019 – 2024.

“Ketua maupun wakil ketua yang telah dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, serta memahami tugas sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD,” pesan gubernur melalui Sekundus.

Dikatakan Sekundus kembali, gubernur juga mengingatkan agar kepala daerah dan DPRD wajib memiliki hubungan yang harmonis sebagai mana diatur dalam UU.

“Dengan memperhatikan komposisi ketua dan wakil ketua yang dilantik, diyakini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara DPRD dan kepala daerah,” kata dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda