Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Sekadau Gelar Upacara

174
Bupati Rupinus saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), bertempat di halaman kantor bupati setempat, Ahad (10/11/2019).

Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si saat membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyampaikan, bahwa kemerdekaan tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa oleh para pendahulu negeri.

Melalui peringatan ini, kata bupati, diharapkan kita agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Peringatan Hari Pahlawan, dikatakan bupati, untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Seperti tolong-menolong, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis,” tukas dia.

Upacara ini diikuti peserta dari ASN, TNI, Polri dan pelajar SMA/SMP di Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda