12 Peserta Seleksi SIPSS Polda Sumsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap Kedua

34

PALEMBANG, BERITAANDA – Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tinggal menyisakan beberapa tahap lagi. Dan hari ini, Rabu (31/1/2024), 12 peserta seleksi SIPSS Polda Sumsel melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap kedua yang diselenggarakan di auditorium lantai VII gedung utama Presisi Polda Sumsel KM 4 Palembang.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK melakukan pemantauan secara langsung.

Pemantauan yang dilakukan di lokasi rikkes tahap kedua tersebut didampingi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrachman SIK, Tim Biddokkes Polda Sumsel serta Was Internal dan Eksternal, diikuti 12 peserta (10 pria dan 2 wanita) seleksi SIPSS tahun 2024.

Kepada wartawan, Karo SDM Polda Sumsel mengatakan, dirinya ingin memastikan secara langsung bahwa tidak adanya kecurangan yang terjadi dalam proses seleksi penerimaan SIPSS tahun 2024 yang dilaksanakan di Polda Sumsel.

”Saya menekankan jangan ada yang coba-coba untuk melakukan kecurangan dalam proses seleksi ini,” tegas Sudrajad Hariwibowo.

Sudrajad juga menjamin bahwa dalam pelaksanaan tes seleksi menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), sehingga siapapun dapat memantau pelaksanaan seleksi.

Dalam pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan tahap kedua tersebut, bertindak sebagai ketua tim panitia kesehatan yakni Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar M.Kes.

Syamsul mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap kedua meliputi pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan data darah dan urine, pemeriksaan EKG untuk mengevaluasi kondisi jantung, dan pemeriksaan rontgen (radiologi) guna melihat kondisi fisik tulang dan organ internal peserta.

“Kegiatan ini menjadi tahapan krusial dalam seleksi calon anggota Polri, mengingat pentingnya memastikan kesehatan dan kebugaran fisik para peserta,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda