101 Pejabat Pemprov Jambi Resmi Dilantik

208

JAMBI, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.M Dianto melantik pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (13/5/2019), bertempat di gedung BPSDM setempat.

Turut mendampingi Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi, serta para staf ahli dan asisten.

H.M Dianto mengatakan, pengembangan pola karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak harus pada jabatan struktural, sehingga Pemerintah Provinsi Jambi mendukung adanya jabatan fungsional. Jabatan ini, kata dia, mempunyai kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan hasil kerja sesuai dengan peran fungsi dan jabatannya.

“Diharapkan pejabat fungsional yang diberikan amanah mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi kinerja produktivitas yang tinggi berintegritas dan selalu berinovasi, tetap mengedepankan kualitas pelayanan publik untuk mencapai itu semua,” kata Dianto dalam sambutannya.

Dirinya berujar, pejabat fungsional harus responsif terhadap dinamika pembangunan yang bergerak cepat dengan tetap memperhatikan asas-asas pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta selalu memperjuangkan pembangunan yang saat ini semakin berat.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan perkuatlah koordinasi bekerja dengan lebih semangat efektif dan efisien, serta ciptakan peluang dan inovasi yang meningkatkan kapasitas.

“Dan yang terpenting adalah bekerjalah dengan penuh keikhlasan. Bekerja dengan ikhlas akan menghasilkan kontribusi yang optimal dalam membangun Provinsi Jambi kedepannya,” tegas dia.

Jumlah keseluruhan pejabat yang dilantik sebanyak 101 orang. Terdiri dari beberapa OPD, yaitu Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Inspektorat Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Lingkungan Hidup serta OPD lainnya.

Dianto juga mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai pejabat fungsional.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan dukungan pengembangan kompetensi diri dedikasi dan integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih, transparan, dan akuntabel,” tandasnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda