Zona Penyebaran Covid-19 Per-RT di Lampung: Satu Wilayah Masuk Zona Merah

11

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Zona penyebaran Covid-19 per-RT dari tanggal 8 sampai 16 Juni 2021 di Provinsi Lampung sebanyak 44.936 RT. Rinciannya untuk zona merah 1 RT, zona orange 144 RT, zona kuning 26 RT dan zona hijau ada 44.766 RT.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolda Lampung Irjend Pol. Hendro Sugiatno dalam kegiatan rapat koordinasi dengan agenda evaluasi dan pengendalian koordinasi antar instansi/lembaga terkait dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 berbasis mikro, Kamis (17/6), di rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Reihana menyampaikan, bahwa data zona  RT pada PPKM mikro perpanjangan tahap ketiga.

“Berdasarkan data dua mingguan pada pelaksanaan PPKM mikro, perpanjangan tahap ketiga terlihat tidak ada perubahan RT dengan wilayah zona merah,” jelas dia.

Demi mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 di Provinsi Lampung, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlaku 15-28 Juni 2021.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu, minta agar bupati/walikota perketat penerapan PPKM skala mikro di daerah masing-masing. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda