Wisata Palembang Diserbu Warga Lampung

5073

PALEMBANG, BERITAANDA – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin mengatakan, dampak beroperasinya tol Palembang-Lampung memberikan efek peningkatan kunjungan wisatawan ke Palembang dari Lampung juga Jakarta.

Bukan cuma berdampak bagi Palembang saja, tapi Lampung juga merasakan hal yang sama, karena banyak juga warga Palembang berlibur ke Lampung dan Jakarta via darat, karena lebih murah dari segi biaya dan juga bisa berlibur rombongan bersama keluarga.

“Okupansi hotel naik 10 persen, jadi rata-rata okupansinya 70 persen dan ini cukup baik,” ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Dinas Pariwisata Palembang juga mengakui dampak keberadaan tol Palembang-Lampung memberikan sumbangsih kunjungan wisatawan.

“Dampaknya kunjungan wisatawan naik signifikan, karena jarak tempuh lebih dekat dan niatnya lebih murah,” ujar Kepada Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani.

Objek wisata religi, kuliner hingga sejarah masih menjadi favorit kunjungan wisatawan seperti Pulau Kemaro, Kampung Al Munawar, Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Kampung Kapitan, Alquran Al Akbar Gandus, Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Balaputra Dewa, taman wisata kerajaan Sriwijaya, sentra oleh-oleh Pasar 16, Ilir Barat Permai, serta Tuan Kenteng.

Selain wisata budaya dan religi, Palembang juga dikenal dengan makanan khasnya pempek yang juga tentu saja diburu wisatawan. Kawasan sentra kuliner Pasar 26 Ilir atau dulunya dikenal jerambah jarang juga ramai dikunjungi wisatawan. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda