Soekirman: Jaga Perdamaian dan Kerukunan Antar Umat Beragama

154

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) gelar tabligh akbar dan dzikir peringati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, bertempat di halaman apel kantor bupati setempat, Kamis (26/12/2019).

Bupati mengajak segenap ASN dan tenaga kontrak Pemkab Sergai jaga perdamaian dan kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama, khususnya seluruh ASN dan tenaga kontrak di Sergai untuk menuju kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” kata bupati.

“Jika makna yang paling mendasar dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat diteladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas dia lagi.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa,” pungkas bupati.

Sementara ketua panitia Selamat Hartono sekaligus Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sergai menerangkan, jika PHBI Dinkes Sergai masa bakti 2019-2022 berdiri pada tanggal 1 Juli 2019 dengan masa kerja 3 tahun.

“Adapun jumlah seluruhnya 569 orang yang berasal dari ASN, tenaga kontrak, dan nusantara sehat dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah kerja Dinkes Sergai,” terang dia.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyematan tanda pengurus PHBI Dinkes Sergai yang diwakili oleh pengurus inti, ketua masing-masing bidang, dan Ketua PHBI masing-masing Puskesmas. Selain dari Dinas Kesehatan, juga telah dibentuk pengurus PHBI setiap Puskesmas yang ada di wilayah kerja Dinkes Sergai. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda