Wisata Danau Teluk Gelam Akan Dihidupkan Kembali

2152
Foto diskusi setelah survey lapangan di kawasan wisata Danau Teluk Gelam.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) tengah berupaya untuk menghidupkan kembali kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang telah lama mati. Memulainya dengan cara akan melakukan sejumlah perbaikan, pengembangan, dan pembangunan di kawasan wisata tersebut.

Maka dari itu, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang terdiri dari 19 dinas terkait, yang dibentuk oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq pada 24 April 2019 lalu, telah melakukan survey lokasi untuk kemungkinan masing-masing membangun atau melakukan pengembangan.

“Selasa (29/4/2019) lalu, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Danau Teluk Gelam ke lokasi. Survey lapangan untuk kemungkinan dinas masing-masing membangun sebagai upaya meramaikan Teluk Gelam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI Ir. Ifna Nurlela, Selasa (7/5/2019).

Masih katanya, misal Dinas PUPR membuat kanal kecil sebagai pagar pembatas agar masyarakat tidak dapat memasuki kawasan wisata Teluk Gelam dengan gampang tanpa harus melewati pintu masuk depan. Dinas UMKM bisa bekerjasama membuka kuliner dan toko cindera mata.

“Dinas Perikanan juga bisa membuat kolam pemancingan untuk menarik wisatawan. Serta dinas lainnya, sampai kantor Arsip dan Perpustakaan, juga bisa menambah tempat duduk di ruang terbuka, menyediakan buku bacaan. Jadi masyarakat, sambil berekreasi bisa membaca buku,” ujarnya.

Ini wacana dan rencana pada dinas, badan dan kantor terkait ikut berpartisipasi untuk meramaikan. Lanjutnya, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Teluk Gelam terbentuk dimotivasi oleh Wakil Bupati HM Dja’far Shodiq yang rapat pembentukan pertama dilaksanakan di ruang rapat wabup pada 24 April 2019 lalu. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda