Wifi Gratis Sidimpuan Bersinar Kini Tersedia di 4 Kecamatan

481
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kadis Kominfo Islahuddin Nasution saat meninjau titik hotspot Sidimpuan Bersinar di Kecamatan Sidimpuan Tenggara, Kamis (9/1/2020).

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meninjau langsung sejumlah titik hotspot wifi gratis Sidimpuan Bersinar, Kamis (9/1/2020). Pemasangan hotspot ini sendiri baru saja usai dilakukan di empat (4) kecamatan.

Keempat kecamatan atau lokasi pemasangan hotspot tersebut antara lain di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, juga di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Walikota menyampaikan, fasilitas hotspot itu kiranya dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam hal yang positif. Apalagi tujuannya adalah supaya informasi yang baik dapat tersampaikan secara menyeluruh ke masyarakat luas, khususnya bagi warga Sidimpuan.

“Kita berharap, keberadaan wifi gratis ini bermanfaat dalam rangka mengakses setiap perkembangan yang terjadi di Kota Padangsidimpuan. Sekaligus memberi edukasi bagi masyarakat, bagaimana menggunakan jaringan internet secara baik dan benar,” kata Irsan.

Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution menambahkan, tujuan dibangunnya hotspot Sidimpuan Bersinar tersebut adalah untuk memberi internet kepada masyarakat sekitar secara gratis dan sepanjang dalam jangkauan titik hotspot.

“Hotspot internet ini dapat diakses secara gratis oleh para pengguna atau warga. Optimal penggunaan internet, sedianya setiap kecamatan memberlakukan durasi aktif. Yakni, jaringan akan dinonaktifkan antara pukul 22.00 – 23.00 Wib,” jelas Islahuddin.

Pengadaan hotspot ini, tambah Kadis, merupakan program Pemkot Padangsidimpuan. Informasi jernih harus tersalurkan kepada masyarakat. “Pesan ini disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan,” imbuhnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda