Wawako Sidimpuan: Pendidikan Modal Utama Meraih Cita-cita

328

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Memperluas wawasan dengan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan akan memberi peluang kerja semakin terbuka luas. Pendidikan adalah modal utama mewujudkan ataupun meraih cita-cita.

“Penting sekali untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin, paling tidak hingga bangku kuliah,” ujar Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar, Sabtu (25/1/2020), di acara pembukaan try out akbar dan seminar motivasi SBMPTN se-Tabagsel, di aula SMKN 2.

Arwin menilai, seiring perkembangan zaman teknologi di era modern, seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sudah semakin berkembang. Mulai dari pendaftaran hingga ujian masuk, demikian juga pengumuman yang sudah berbasis online.

Dia pun mengapresiasi kegiatan try out seleksi SBMPTN yang diselenggarakan oleh komunitas Sidimpuan Bergerak. Kegiatan itu, sebut Arwin, sangat membantu siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Tabagsel, khususnya di Sidimpuan.

“Kegiatan ini kiranya memberikan pemahaman bagi siswa-siswi untuk menentukan perguruan tinggi pilihannya. Juga menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade perguruan tinggi yang diminati,” imbuh Arwin.

Hadir saat pembukaan Ketua Umum Sidimpuan Bergerak Abdul Hamid Harahap, ketua panitia Ridwan Alwi, motivatir dr. Ramlan Zuhair Pulungan, perwakilan Ruang Guru Kota Padangsidimpuan, dan panitia berikut siswa-siswi peserta try out akbar. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda