Waspada SMS Berhadiah Catut Nama BPJS

45

PALEMBANG, BERITAANDA – Muncul pesan singkat yang masuk ke sejumlah penggunaan ponsel pintar yang memberitahukan menerima hadiah dari program BPJS pusat berhadiah uang cek Rp 78 juta. Pesan singkat ini kemudian meminta agar penerima bantuan mengklik yang diberikan pada bagian bawah pesan singkat tersebut.

“Yth, Plgn BPJS. Selamat kepada anda penerima cek78 Jta dari kantor BPJS Pusat kode BPJS 27JS99. Klarifikasi kode BPJS anda di :bit.ly/bantuanbpjs223,” bunyi pesan singkat tersebut.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang Muhammad Fakhriza ketika dikonfirmasi mengatakan, jangan langsung percaya pada pesan singkat atau informasi yang mengatakan mendapat hadiah atau lainnya yang mengatasnamakan BPJS.  Masyarakat agar waspada dan mengkonfirmasi keasliannya terlebih terlebuh dahulu ke 1500400.

“Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BPJS kesehatan,” katanya, Selasa (22/6).

Muhammad Fakhriza mengatakan, agar bisa mengecek di media sosial resmi BPJS Kesehatan RI. “Seperti FB dan Twitter, disana ada terinfokan berita yang tidak benar atau hoax,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Palembang, Zain Setyadi mengatakan, kami tidak pernah mengeluarkan hal-hal mengenai hadiah, baik melalui SMS dan lain sebagainya. “Bagi masyarakat jangan sampai tertipu dengan hal-hal seperti itu,” jelas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda