Walikota Sidimpuan: Pemuda Muhammadiyah Teman Berpikir

484

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Irsan Efendi Nasution menyebutkan Pemuda Muhammadiyah akan menjadi teman berpikir pemerintah dalam membantu pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

“Pelantikan hari ini lengkapi jumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan,” kata Irsan, di acara pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padangsidimpuan, Ahad (1/3/2020).

Pelantikan yang dilangsungkan di aula MAN 2 Padangsidimpuan ini mempercayakan Azhari Hasibuan sebagai ketua, Imam Pahrurrozi Ritonga sebagai sekretaris, dan Restu sebagai bendahara PDPM periode 2018-2022.

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, disaksikan Pimpinan Pengurus Daerah Muhammadiyah Sidimpuan Drs. H Amil Mahzul Nasution, Ketua DPRD, dan lainnya.

Menurut walikota, kesetiaan Muhammadiyah kepada republik ini tidak diragukan sedikitpun. Di Sidimpuan, Muhammadiyah memiliki aset dan peranan besar didalam dunia pendidikan. Keberadaan UMTS adalah bukti kongkritnya.

Berangkat dari itu, Irsan mengingatkan Pemuda Muhammadiyah bahwa sesungguhnya dewasa ini manusia telah berada di dunia tanpa batas. Perkembangan teknologi sudah sedemikian pesatnya, namun semua itu harus ada filter.

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi salah satu komponen perawat ukhuwah, kearifan lokal, budaya timur yang penuh santun. Juga penangkal teknologi yang mengubah manusia jadi individualis, khususnya di Kota Padangsidimpuan tercinta,” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda