Wakil Walikota Sowa’a Laoli Tutup MTQ ke-VIII Kota Gunungsitoli Tahun 2019

317

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menutup secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Kota Gunungsitoli tahun 2019 yang dilaksanakan di Taman Yaahowu, Kota Gunungsitoli, Kamis (4/4/2019).

Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Walikota Gunungsitoli menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gunungsitoli, tim pelaksana, serta pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ VIII Kota Gunungsitoli tahun 2019 yang berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 April 2019.

“Sebagaimana telah kita saksikan bersama, pelaksanaan MTQ telah melahirkan gairah dan semangat serta antusias yang luar biasa dari masyarakat Kota Gunungsitoli yang ikut hadir memenuhi tempat ini,” ungkapnya.

Lanjut dia, kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawatil, hafalan, serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ pada tahun ini dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap kitab suci Alquran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan masyarakat. Untuk itu diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” jelas dia.

“Dan hal ini juga menjadi salah satu kebijakan dan program pemkot, yaitu senantiasa memberikan dukungan serta fasilitas segala bentuk kegiatan keagamaan di Kota Gunungsitoli, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat menuju kota yang maju, nyaman dan berdaya saing,” ujarnya lagi.

Kepada LPTQ Kota Gunungsitoli, Sowaa mengharapkan agar senantiasa berperan aktif dalam melakukan pembenahan, baik melalui penataan ulang komposisi kafilah dalam rangka membangun iklim kompetensi yang lebih sehat dan proporsional, maupun melalui penerapan program/kegiatan pembinaan teknis seni baca Alquran untuk meningkatkan daya saing qori-qoriah serta mengharumkan nama Kota Gunungsitoli di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Kami memberikan penghargaan sebesar-besarnya dan mengucapkan terimakasih kepada dewan juri yang telah sungguh-sungguh memberikan penilaian dan keputusan yang adil atas hasil pelaksanaan MTQ. Dan kepada pemenang, semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang. Untuk peserta yang belum juara, kami berpesan untuk terus belajar serta tetap memiliki niat yang ikhlas dalam meningkatkan syiar terhadap kitab suci Alquran,” himbaunya.

Turut hadir pula Ketua Umum LPTQ Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, DPRD Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, tokoh agama se-Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua NU Kota Gunungsitoli, Ketua Muhammaddiyah Kota Gunungsitoli, para peserta MTQ Kota Gunungsitoli sebanyak 6 kafilah dari 6 kecamatan di se-Kota Gunungsitoli, para camat se-Kota Gunungsitoli, para kepala desa se-Kota Gunungsitoli dan para hadirin. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda