Wabup Paparkan Keunggulan OKI Dihadapan Danrem 044/Gapo

345

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah salah satu kabupaten terluas di Indonesia dengan luas mencapai 19.023,47 Km2, terdiri dari 18 kecamatan 323 desa dan 14 kelurahan dengan bentang alam yang terdiri atas 75 persen perairan 25 persen daratan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq saat menerima kunjungan kerja (kunker) Danrem 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Arh Sonny Septiono beserta rombongan di Pendopoan Kabupaten OKI, Selasa (12/2/2019).

“Percepatan pembangunan di Bumi Bende Seguguk ini, diprioritaskan pada pembangunan dan peningkatan infrastruktur, pertanian, perkebunan, perikanan, peningkatan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, Iayanan kesehatan serta bidang keagamaan,” ujarnya

Di bidang pertanian, masih katanya, kami sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan TNI, baik itu melalui program cetak sawah, irigasi, modernisasi pertanian dan bantuan-bantuan Iain untuk memudahkan petani kami.

“Berkat dukungan itu, kesejahteraan petani di OKI meningkat. Dari hanya 1 kali panen dalam 1 tahun menjadi 2 kali bahkan 3 kali panen. Secara keseluruhan produksi padi di OKI meningkat hingga 819.206 ton gabah kering giling (GKG) tahun 2017,” ungkapnya.

Selain itu, katanya lagi, berkat dukungan TNI dan Polri, masyarakat OKI juga telah melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak 2018 dengan aman dan damai dengan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 78,57 persen.

“Hal ini menunjukkan masyarakat OKI semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi. Suksesnya pilkada 2018, menjadi modal kita menatap pilpres dan pileg 2019,” tandasnya.

Permasalahan Iain di Kabupaten OKI, lanjutnya, adalah kebakaran hutan, Kebun dan lahan (karhutbunla). Dimana tahun 2015 Ialu, OKI menjadi salah satu wilayah yang paling banyak mengalami bencana karhutbunla.

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kesiapsiagaan kita semua, 2 tahun terakhir bencana karhutbunla mampu kita atasi bahkan kita mampu menyukseskan Asian Games 2018 di Palembang tanpa asap,” tukasnya.

Dilanjutkan lagi, mudah-mudahan kondisi kondusif di Kabupaten OKI dapat terus terbina dengan baik dan lancar sehingga cita-cita mewujudkan OKI Mandira dapat tercipta. Untuk itu, dukungan dari semua pemangku kepentingan, TNI, Polri, forpimda, dunia usaha, tokoh masyarakat sangat dibutuhkan.

“Saya percaya, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing – masing dari kita, akan menjadi kekuatan yang besar jika kita sinergikan dan semoga kehadiran Bapak Danrem beserta rombongan akan membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat kabupaten OKI,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda