Wabup Aloysius Sayangkan Dinas PUPR Tak Hadir di Linsek Jelang Operasi Lilin Sekadau

328
Paparan kondisi kekinian dan langkah antisipasi serta penanganan yang dilakukan oleh Dinas BPBD dalam linsek di Mapolres Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M.Si kesal terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat. Pasalnya, rapat koordinasi lintas sektoral (linsek) persiapan jelang perayaan Natal dan tahun baru yang diadakan Polres Sekadau bersama pemerintah daerah itu tidak dihadiri kepala dinas yang bersangkutan.

Setelah berjalan dan menjelang berakhirnya kegiatan, salah satu pejabat Dinas PUPR Sekadau baru terlihat hadir dalam linsek tersebut.

Wakil Bupati Aloysius dalam linsek itu memaparkan beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan dan ditangani untuk kelancaran akses di masyarakat jelang perayaan Natal dan tahun baru. Salah satunya adalah permasalahan kerusakan akses, baik jalan atau jembatan yang disebabkan faktor bencana serta kerusakan karena kondisi yang memang rusak.

Beberapa kali, Wabup Aloysius terdengar menyanyangkan ketidakhadiran Kepala Dinas PUPR atau perwakilan yang seharusnya bisa memberikan paparan kondisi akses dan langkah penanganannya.

“Tidak ada Kepala Dinas PUPR dan perwakilannya, seharusnya bisa hadir disini memberikan paparan,” ungkap wabup.

Sementara itu, beberapa dinas terkait seperti BPBD, Dinas Perdagangan UKM dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, RSUD, Dinas Kesehatan, dan beberapa instansi lainnya, serta perwakilan Pertamina maupun PLN hadir dan memberikan paparan kesiapan dan langkah yang telah dan akan diambil.

Linsek sejatinya bukan hanya sekedar rakor semata, namun lebih jauh lagi untuk mengetahui kondisi terkini terhadap perkembangan di masing – masing bidang serta langkah antisipasi dan penanganannya.

Dengan demikian, rakor linsek merupakan salah satu kegiatan penting untuk kepentingan masyarakat secara umum, dan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkatan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda