Pra Operasi Lilin Kapuas, Polres Sekadau Gelar Linsek

314
Foto bersama pasca dilaksanakannya linsek jelang Operasi Lilin Kapuas 2019 Kabupaten Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Menjelang datangnya perayaan hari besar keagamaan seperti Natal, dilanjutkan dengan pergantian tahun baru 2020, Kepolisian Resor Sekadau mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral (linsek), Selasa (17/12/2019), di aula Mapolres setempat.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH, Wakapolres Kompol Florentus Situngkir SIK, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf. Saiful Husna dan sejumlah instansi terkait serta BUMN dan tokoh masyarakat.

Wakapolres menjelaskan bahwa kami akan melaksanakan Operasi Lilin Kapuas, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak dalam pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap adanya masukan, saran, serta paparan dari instansi, terkait berbagai sektor jelang Natal dan tahun baru, ” kata Wakapolres.

Sementara Kapten Inf. Saiful Husna juga menegaskan, pihaknya turut mendukung pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian.

Menurut dia, dalam pengamanan Natal dan tahun baru ada beberapa hal yang menjadi fokus kami, khususnya pengamanan di rumah ibadah, areal strategis transportasi masyarakat, serta titik-titik rawan.

Masih di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M.Si berharap besar pegamanan Natal dan tahun baru yang rutin dilaksanakan jelang akhir tahun, memperhatikan hal-hal penting dalam pelayanan publik.

“Beberapa jalan nasional dalam Kota Sekadau mengalami kerusakan, meski bukan kewenangan kabupaten, namun Pemkab Sekadau mengambil langkah perbaikan di kondisi terparah,” papar wabup.

Selain itu, wabup juga meminta adanya penanganan serius dari dinas terkait, guna menanggulangi kondisi banjir di wilayah Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Beberapa akses jalan yang menjadi kewenangan kabupaten, diakui wabup, saat ini beberapa titik mengalami kerusakan.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau sudah meminta perusahaan turut berpartisipasi memperbaiki kondisi akses jalan untuk kelancaran ekonomi di masyarakat,” tukasnya.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH yang menutup kegiatan tersebut menegaskan, bahwa rakor ini dalam rangka berkoordinasi dengan dinas terkait dalam pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Operasi Lilin ini bersifat kemanusiaan, serta kita juga melakukan langkah preentif dan prepentif,” pungkas Kapolres. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda