Waaster Kasad Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Tabagsel

337

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP merasa berbangga hati bisa hadir di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Suatu kebanggan tersendiri bagi saya. Untuk pertama kalinya, bisa dapat hadir dan menjejakkan kaki di bumi Tabagsel,” kata Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo di sela kunjungan kerjanya di Tabagsel, bertempat di Gedung Adam Malik, Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/5/2019).

Acara bertajuk silaturahmi dan dikemas dalam buka puasa bersama pada bulan Ramadhan ini tampak diikuti Danrem 023/KS Kolonel Inf. Tri Saktiyono, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Akbar Novrijal Yusananto SIP, Dan Yonif 123/Rajawali Letkol Inf. Rooy Candra Sihombing SIP.

Sedangkan unsur pemerintah daerah dari Tabagsel, terlihat hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, serta Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Forkopimda se-Tabagsel, karena telah mengundang dirinya beserta rombongan untuk mengikuti acara buka puasa bersama dimaksud.

“Perlu saya sampaikan kepada semua pihak, bahwasanya seluruh Kodim yang ada di Indonesia merupakan sebuah kekuatan yang dapat menghadang semua ancaman dari pihak luar maupun dari pihak dalam,” ujarnya menyebut kunjungannya ke Tabagsel juga dalam rangka penilaian pembinaan teritorial.

Sementara itu, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto SIP menyatakan kebahagiaannya, atas terpilihnya Kodim 0212/Tapsel sebagai perwakilan Kodam I/Bukit Barisan menjadi peserta penilaian pembinaan teritorial (binter) tingkat pusat.

Sebelumnya, mewakili kepala daerah se-Tabagsel, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat datang kepada Waaster Kasad beserta rombongan. Irsan menilai kunjungan ini semakin meningkatkan jalinan silatuhrahmi antara TNI dengan pemerintah daerah.

“Semoga, melalui pertemuan yang mulia dan penuh keakraban di bulan penuh berkah dan bertabur rahmat ini, akan semakin menambah keyakinan juga memperkuat iman dan ketaqwaan kita semua, utamanya dalam menjalankan semua perintah agama,” imbuh Irsan.

Acara berlanjut dengan sesi pemberian cinderamata dari pemda se-Tabagsel kepada Waaster Kasad, pembagian santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa, sholat Magrib dan Isya berjamaah, serta sholat Tarawih berjamaah di pelataran Gedung Adam Malik. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda