Video Viral Anggota Satpol PP Tegur Warga Tak Pakai Masker, Kapolres OKI Berikan Apresiasi

275

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kegigihan salah satu anggota Satpol PP yang terus berupaya menegakkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Alamsyah Pelupessy.

Qiqi, anggota Satpol PP OKI yang beberapa waktu lalu videonya saat menegur seorang ibu-ibu pengunjung pasar sempat viral. Dimana dalam video itu, tampak warga yang ditegur ini sempat memprotes dan menolak untuk diberikan hukuman oleh Qiqi.

Hal inilah yang mendapat apresiasi dari Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy yang disampaikannya usai apel operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Mapolres OKI, Senin (14/9/2020).

“Ini kita berikan karena kerja kerasnya dalam menegakkan peraturan,” ungkap AKBP Alamsyah Pelupessy.

Ditemui di tempat yang sama, Qiqi menceritakan, aksi protes oleh seorang warga tersebut terjadi di Pasar Shopping Kayuagung. Menurutnya, saat itu dia beserta para rekannya tengah melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat.

“Jadi waktu itu kita lagi ngimbau agar para pengunjung dan pedagang di pasar menggunakan masker. Kita menemukan ibu yang tak menggunakan masker (yang protes),” ungkap Qiqi.

Saat itu, jelas Qiqi, selain menegur pihaknya juga memberikan sanksi ringan kepada pelanggar ini.

“Seperti biasa, kami kalau menghukum tanya umur dulu. Tapi ini (pelanggar) tidak mau dihukum dan bilang hanya tidak pakai masker. Kita kejar terus, karena ada pengunjung lain yang bilang agar pelanggar tersebut juga ditindak, akhirnya mau nurut dan dihukum mengucap Pancasila,” ujar Qiqi.

Dia berharap, ke depan masyarakat lebih patuh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 karena hal ini sebenarnya untuk keamanan dirinya sendiri agar terhindar dari penularan virus corona. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda