Usai Jalankan Tugas Sebagai Anggota PPK Lempuing, Heri Alami Kecelakaan Lalulintas

464
Korban Heri Kurniawan.

KAYUGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat kurang tidur karena harus lembur setiap hari hingga pukul 00.00 Wib, serta merekap hasil perolehan suara dalam pemilu 2019. Anggota PPK Kecamatan Lempuing Heri Kurniawan alami kecelakaan lalulintas terjatuh dari sepeda motor sepulang dirinya menjalankan tugas.

Meski belum diketahui pasti kronologis kejadiannya, namun tak urung, warga Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut menderita beberapa luka di bagian wajah, sehingga harus menjalani perawatan medis di puskesmas terdekat.

“Pada prinsipnya kami turut berduka dengan kejadian itu. KPU OKI menghimbau kepada seluruh PPK untuk lebih berhati-hati, dan dari Dinas Kesehatan juga diturunkan untuk membantu cek kesehatan penyelenggara yang sedang rekap,” ungkap Ketua KPU OKI Deri Siswandi melalui Divisi Sosialisasi, Farmas dan SDM KPU OKI, M. Aknan, Selasa (23/4/2019) malam.

Diwartakan sebelumnya, akibat kelelahan dalam menjalankan tugas, Tutik Hidayati yang merupakan anggota KPPS Desa Sukamulya Kecamatan Lempuing OKI, meninggal dunia di malam perhitungan suara, Kamis (18/4/2019) dini hari. Pihak KPU OKI pun memberikan apresiasi atas dedikasi almarhumah selama menjadi anggota KPPS di wilayah Bumi Bende Seguguk.

“Yang bersangkutan meninggal dalam menjalankan tugas mulia. Kondisi badan almarhumah lemah akibat kelelahan. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar M. Aknan, Senin (22/4/2019).

Oleh karena itu, lanjutnya, kita telah mendatangi rumah duka bersama komisioner lainnya guna memberikan apresiasi dan berbelasungkawa atas berpulangnya almarhumah. Pihaknya juga memberikan sedikit dana santunan kepada keluarga korban sebagai tali asih, namun yang terpenting adalah kepedulian dari jajaran KPU dan PPK Lempuing.

“Jangan dilihat dari besarnya dana santunan, tapi ini bentuk kepedulian terhadap jajaran kita sebagai penyelenggara pemilu di wilayah OKI,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda