Dankormar Ingatkan Tujuan Koperasi Sejahterakan Anggotanya

287

JAKARTA, BERITAANDA – Tujuan utama pendirian koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya melalui berbagai usaha yang dimodali, dikelola dan diawasi oleh para anggota.  Demikian disampaikan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) pada RPAJ Puskopal Marinir dengan tema ‘RAPJ Menumbuhkan Jiwa Berkoperasi, Kita Kembangkan Pilar Usaha Kopal yang Mandiri dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya’.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Bapra Lanmar Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019) ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan guna memberikan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas Puskopalmar tahun buku 2018 kepada seluruh anggota, untuk mengetahui sejauh mana kontribusi peran dan kinerja pengurus dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

“Serta untuk menampung dan mewadahi ide, aspirasi anggota, guna mencari solusi yang tepat terhadap permasalahan yang dihadapi. Sekaligus menjadi masukan dalam merumuskan kebijakan dan langkah-langkah strategis ke depan guna pembinaan dan pengembangan unit-unit usaha koperasi yang ada di lingkungan Korps Marinir,” ujar Dankormar.

Pada kesempatan itu, Dankormar berkenan menyerahkan hadiah kepada para Kaprim yang memperoleh penilaian terbaik dalam bidang tertib administrasi tutup buku 2018 di jajaran Puskopalmar, yaitu peraih terbaik pertama Koprim Menkav 1 Marinir, terbaik kedua Koprim Menbanpur 1 Marinir, terbaik ketiga Koprim Menbanpur 2 Marinir dan terbaik harapan 1 Koprim Lanmar Surabaya.

Turut hadir pada acara RAPJ Puskopalmar tersebut antara lain Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo DP, Kolonel Mar Abdurrahman mewakili Kainkopal, Dr Syahnan Phalipi mewakili Ketua Umum Dekopinwil DKI Jakarta dan pejabat utama Kormar serta pejabat teras Pasmar 1 Jakarta. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda