UNBK Hampir Menjelang, Kepsek: Siswa Jangan Banyak Bermain

214
Suasana upacara penaikan bendera merah putih yang rutin digelar di sekolah ini.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Siswa-siswi kelas IX SMPN 01 Payaraman Kecamatan Payaraman diminta ekstra belajar dan menjaga keaktifan bersekolah. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) Oskar Heri. S.Pd dalam arahannya saat menjadi inspektur upacara penaikan bendera yang digelar Senin (11/3/2019) pagi.

Dikatakannya, ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tak lama lagi akan dilakukan. Dalam pesannya di upacara itu, siswa hendaknya memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar mendapat nilai bagus ketika diadakan ujian tersebut.

“Mengingat 1 April 2019 nanti sudah akan ada UNBK, maka mulai hari ini hingga gelaran UNBK nanti, saya berpesan kepada anak-anak untuk meningkatkan volume belajar, baik di sekolah maupun di rumah. Kemudian tanggal 18 Maret ini akan diadakan juga simulasi, jadi jangan banyak bermain,” ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Oskar juga menyampaikan bahwa siswa-siswi bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah, bagi yang hobi olahraga. Ada ekskul olahraga, pramuka, dan pengembangan iman dan taqwa (imtaq).

“Semua itu kita peruntukkan untuk siswa. Jadi saya himbau untuk dapat diikuti, karena manfaatnya sangat besar, dan itu nanti bisa dijadikan nilai tambah baik pribadi, kecerdasan otak, maupun nanti untuk ke sekolah jenjang berikutnya,” pungkas dia.

Adapun dalam kegiatan upacara tersebut, selain seluruh guru SMPN 01 ini, tampak juga hadir dalam upacara dari unsur TNI, yakni Serka Tri Kurniawan dan Kopral 1 Sutriono dari Koramil 402-06/Tanjung Batu. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda