Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Prajurit Dan PNS Mako Kormar Laksanakan Upacara Bendera

423

JAKARTA, BERITAANDA – Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan menghormati bendera merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan upacara bendera rutin di lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Selain itu, upacara dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya bendera merah putih dari Sabang sampai Merauke.

Kepala Dinas Provos (Kadisprov) Kormar Kolonel Marinir Aris Budiadi selaku inspektur upacara saat menyampaikan amanatnya, berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Kormar Agar selalu hati-hati dalam menjalankan tugas sehari-hari, khususnya bagi pengguna kendaraan roda empat maupun dua serta menaati peraturan berkendara.

Bertindak selaku komandan upacara Kapten Marinir Putu Dwi Amir, S yang sehari-harinya menjabat Pabandia Faslan, kemudian pengucap Sapta Marga oleh Serda Marinir Mustofa. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda