Tropicana Slim Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini

13

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia 2021, Tropicana Slim mengadakan kegiatan diabetes online festival 2021 dengan tujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia mencegah dan melawan diabetes.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi.

“Tropicana Slim berkomitmen untuk selalu relevan dengan isu-isu terkini yang dapat mempengaruhi kualitas hidup dan kesehatan masyarakat serta konsisten mengajak untuk mencegah dan melawan diabetes, salah satunya kaitan antara dampak perubahan iklim dan diabetes,” ujar Noviana di sela kegiatan diabetes festival online, Rabu (7/4).

Sementara itu, Staf Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes, Departemen Penyakit Dalam RSCM-FKUI, dr Dicky Tahapary, Ph.D SpPD-KEMD mengatakan, 10 persen penduduk Indonesia menderita diabetes atau 20 juta penduduk Indonesia mengalami diabetes saat ini. Artinya, satu dari 10 orang dewasa Indonesia menderita diabetes dan terbanyak adalah usia muda. Sayangnya mereka bahkan tidak menyadari jika menderita diabetes, karena hanya 30 persen yang sadar menderita diabetes. Hal ini menunjukkan bahwa diabetes masih menjadi penyakit terbanyak diderita masyarakat.

dr Dicky mengatakan, satu dari tiga orang Indonesia bahkan menderita obesitas. Hal ini tidak bisa dianggap remeh dan harus dicegah sebelum terlambat. Salah satu upaya mencegahnya yakni dengan menerapkan olahraga rutin. Sayangnya perubahan iklim menjadi salah satu alasan masyarakat ogah berolahraga karena cuaca tidak menentu. Sebentar hujan, sebentar panas dan panas sangat terik.

“Tidak ada alasan tidak olahraga, karena olahraga bisa dilakukan di dalam ruangan dan banyak referensi cara olahraga yang bisa didapat melalui sejumlah media sosial hingga YouTube yang mengajarkan olahraga di rumah saja,” ujarnya.

dr Dicky mengatakan, olahraga harus konsisten dilakukan dan luangkan waktu melakukannya. Jangan mencari waktu sisa yang kosong dan sibuk dengan agenda lainnya. Sebab, kondisi saat ini berbeda dengan dulu yang bekerja 8 jam sehari sehingga metabolisme tubuh lebih bagus jika sudah makan karena ada aktivitas fisik yang dilakukan.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda