Tol Dibuka, Permudah Investasi dan Wisatawan Masuk di Kecamatan Teluk Mengkudu

290

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya, SE hadiri acara Natal Oikumene Teluk Mengkudu di Wisma Gereja HKBP Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (18/12/2019) sore.

Bupati menerangkan, kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuas.

“Melalui momen Natal seperti ini, kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka antara pemerintah di satu sisi dengan masyarakat Kristiani di sisi lain, serta dapat juga memberikan input bagi kami untuk mengetahui sejauh mana dinamika kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Lanjut dia, perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman serta kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan, pengabdian sesuai karunia, dan talenta yang umat miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

Ia mengungkapkan optimismenya terhadap perkembangan dan potensi Kecamatan Teluk Mengkudu, terutama pasca adanya pintu tol Teluk Mengkudu.

“Hal tersebut mempermudah publik untuk mengakses potensi investasi dan wisata yang ada di kecamatan ini, seperti potensi investasi budidaya ikan patin yang ada di Desa Sentang, dan wisata bahari sebagai destinasi wisata yang menarik,” jelas dia lagi.

Sementara Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M,Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati Sergai dan Pdt. DR. Willem TP Simarmata yang sudah menyempatkan hadir dalam perayaan Natal ini.

Bersamaan dalam perayaan Natal Oikumene ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada warga Kristiani yang kurang mampu. Acara ini juga dimeriahkan dengan lucky draw kado Natal bagi para jemaat dan hadirin. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda