Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Kembali Tak Nyaman dan Rawan Kejahatan

122

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Pengguna jalan tol yang melintasi Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) kini was-was, pasalnya jalur tol itu kini tidak lagi aman.

Setelah sebelumnya kaca mobil dilempari batu, kini mobil truk yang sedang berhenti karena kampas rem habis ditodong oleh orang dengan parang di KM 12 Tol Bakauheni-Terbanggi pada Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Pengemudi truk trailer bernama Dedi Ricky Hasuguan (34) yang mengalami kendala kampas rem habis dan berhenti di KM 12 B sambil menunggu kiriman alat dari Cilegon itu, harus kehilangan uang Rp 1,3 juta dan handphone miliknya.

Korban asal Kota Cilegon Banten ini mengatakan, karena harus lewat kantor, dia berhenti di KM 12 B menunggu alat dari Cilegon.

“Nah siang sekitar pukul 11.00 WIB, saya didatangi orang tidak dikenal dengan membawa parang dan meminta uang serta HP. Kami takut, dan kami serahkan. Setelah itu pelaku pergi menyeberang jalan tol,” kata Dedi.

Setelah ada mobil tol baru mereka lapor. “Kami pasrah hingga ada patroli lewat. Yang diambil uang Rp 1,3 juta dan HP merk Samsung 04,” jelasnya lagi.

Sementara itu, pihak patroli tol membenarkan ada peristiwa tersebut. Dan sudah dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Kejadian di KM 12 B, truk trailer pada hari itu kehabisan kampas rem. Lalu menunggu alat dari  Cilegon. Saat menunggu alat itu, tiba-tiba datang orang memalak koban,” katanya, Selasa (19/9/2023).

Belum ada penjelasan resmi oleh pihak pengelola tol yang baru terkait situasi keamanan dan kenyamanan jalur jalan tol pasca kenaikan harga. Dan Tol Bakter ini sendiri sudah dijual dan dikelola pihak lain di luar HK. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda