Tiyuh Sido Makmur Salurkan BLT Tahap Kedua ke 31 KPM

40

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Pemerintah Tiyuh (Desa) Sido Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah menyalurkan program bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan dana desa (DD) pada tahap kedua kepada 31 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan Kepala Tiyuh Sido Makmur Redi Afrizal S.Kom yang didampingi juru tulis tiyuh Yuh Maskur Zaelani.

Kepala Tiyuh Redi Afrizal mengatakan, bahwa pemerintah tiyuh sudah melaksanakan program membagikan BLT menggunakan dana desa pada tahap kedua kepada 31 KPM.

“Pembagian BLT tersebut berlangsung di balai tiyuh yang dihadiri oleh pihak Babinsa, BPT dan Pendamping Tiyuh pada Selasa 27 Juni 2023 yang lalu,” kata dia, Senin (18/12/2023).

Pembagian BLT terdiri dari suku 1 sampai 5, dibagikan terhitung dari bulan April, Mei dan Juni, untuk masing-masing KPM setiap bulannya mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000, dengan total sebesar Rp 900.000.

Redi Afrizal  berharap, para penerima BLT dapat dengan bijak menggunakan dana tersebut, mengingat tidak semua kalangan menerima bantuan itu.

“Semoga bisa membantu masyarakat Sido Makmur yang menerimanya dan bisa digunakan sesuai apa yang menjadi kebutuhan warga sehari-hari,” pungkas dia. (Wawan Supriyatna)

Bagaimana Menurut Anda