Tinggalkan 1 Istri dan 4 Orang Anak, Kabag Kesra OI Tutup Usia

1032
Prosesi upacara kedinasan sebagai penghormatan terakhir terhadap Almarhum Rozali S.Pd.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Suasana duka menyelimuti kediaman dari keluarga almarhum Rozali S.Pd (57) di Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir [OI].

Mantan Camat Rambang Kuang dan juga berstatus Kabag Kesra Ogan Ilir itu wafat di RSMH Palembang, lantaran sakit yang dideritanya akhir-akhir ini, Kamis (11/2) pada pukul 08.30 WIB.

Dari pernikahannya, almarhum Rozali meninggalkan 1 istri dan 2 orang anak laki-laki serta 2 orang anak perempuan.

Sementara itu untuk pemakamannya sendiri, disertai dengan upacara kebesaran korps pegawai negeri sipil yang digelar oleh Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pol PP.

Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam melalui Asisten I Setda Ogan Ilir, Abdurrahman Rosyidi, dalam prosesi pemakaman almarhum menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga musibah, dan menjelaskan kalau yang bersangkutan merupakan sosok yang baik serta loyal dalam bekerja sebagai ASN yang bertugas di OI.

“Sebagai sesama abdi negara, kami sangat sering berinteraksi, baik beliau sebelum menjabat Kabag Kesra maupun dijabatan terakhirnya ini. Kami bangga almarhum menyelesaikan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Semoga beliau wafat dalam husnul khotimah,” terang dia.

Ketua Forum Kades Rambang Kuang, Sopian Khalik, juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa. Dibincangi di lokasi, Kades Desa Tangai itu juga menceritakan semasa hidup almarhum merupakan sosok camat yang baik dan menjadi panutan mereka.

“Beliau semasa hidup pernah menjadi camat, dan kami selaku kades sangat sering berinteraksi. Sepengetahuan kami, beliau adalah orang yang baik. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan,” tutup dia.

Ratusan warga mengantar almarhum Rozali menuju ke pamakaman umum desa setempat.

Sedangakan dari perwakilan keluarga yang disampaikan oleh H. Syarifudin Basrie, mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan pemakaman keponakannya itu.

“Terima kasih kami ucapkan atas kesedian pelayat hingga sampai pemakaman almarhum, semoga semua itu menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak karangan bunga ucapan duka cita berjejer diseputaran kediaman almarhum, dan ratusan warga juga turut melayat jenazah hingga ke tempat pemakaman umum desa setempat. Sedangkan pemakaman sendiri digelar pada pukul 17.30 WIB. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda