Tim Saber Pungli UPP OKI Sosialisasi di Kecamatan Tanjung Lubuk

617

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam melaksanakan tugas sapu bersih pungutan liar (pungli) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Tim Saber Pungli UPP setempat tidak hanya akanĀ  memberikan sanksi tegas berupa penegakan hukum, tetapi juga melaksanakan langkah persuasif sebagai bentuk pencegahan.

Bentuk pencegahan itu melalui kegiatan sosialisasi ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) maupun lainnya dalam ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten OKI. Seperti yang kali ini dilaksanakan di ruang rapat kantor Kecamatan Tanjung Lubuk, Senin (11/3/2019) pagi.

Kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli oleh tim Saber Pungli UPP OKI yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, dihadiri Camat Tanjung Lubuk Abdul Hakim, sekcam, para kades, perwakilan sekdes, Babinsa Koramil, Kanit Intel dan seluruh perangkat kantor Kecamatan Tanjung Lubuk.

Setelah kata sambutan dari Camat Tanjung Lubuk, Abdul Hakim, S.Sos, Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI IPDA Muhammad Nizar, SH dan paparan Satgas Saber Pungli yang disampaikan oleh Kasi Propam Polres OKI, IPDA Suhendri, S.Kom. Kegiatan diisi dengan tanya jawab oleh para kades dalam Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli ini, termasuk salah satu agenda Tim Saber Pungli UPP OKI dalam melaksanakan tugas sapu bersih pungutan liar,” Kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI IPDA Muhammad Nizar, SH didampingi Kasi Propam Polres OKI, IPDA Suhendri, S.Kom.

Karena selain sanksi atau tindakan tegas berupa penegakan hukum terhadap pelaku pungli, lanjutnya, paling tidak melalui kegiatan ini diharapkanĀ dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya pungutan liar dalam ruang lingkup pemerintahan untuk mewujudkan wilayah Kabupaten OKI bebas pungli. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda