Tim Birorena Polda Sumut Adakan Kunjungan ke Polres Sergai

221

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Birorena Polda Sumatera Utara (Sumut) adakan kunjungan ke Polres Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kedatangan tim tersebut disambut oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M.Hum di aula Patriatama Polres Sergai, Kamis (5/3/2020).

Kunjungan itu dalam rangka asitensi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), supervisi alokasi anggaran bhabinkamtibmas tahun anggaran 2020, dan susulan belanja modal tahun anggaran 2021 di Polres Serdang Bedagai.

Dalam acara itu dihadiri Kabag Renprograr Rorena Polda Sumut AKBP Agus Halimuddin SIK MH, Kabag Ops. Kompol Sofyan SH, Kabag Ren Kompol A. Pasaribu, Kabag Sumda Kompol SK. Purba, para Kasat Polres Sergai, para Kapolsek Polres Sergai, perwira Polres Sergai, para Bhabinkamtibmas Polres Sergai dan operator Birorena Polda Sumut.

Kapolres Sergai mengucapkan selamat datang bagi Tim Birorena Polda Sumut. “Kita akan menerima arahan dari tim Birorena untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Sergai,” ucap AKBP Robin Simatupang.

“Mungkin yang masih belum paham semoga ada pertanyaan, sehingga kita mendapatkan wawasan lebih banyak lagi dari tim. Dan semoga Polres Sergai mendapatkan zona integritas. Kita harus membasmi narkotika, judi sehingga kita bebas dari korupsi dan kolusi, serta tidak ada alasan kita untuk tidak mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Kami berharap kepada tim untuk memberikan bimbingan, sehingga kami bisa menerapkan kegiatan zona integritas di Polres Sergai,” ungkap Kapolres lagi.

Sementara Kabag Renprogar Rorena Polda Sumut, AKBP Agus Halimuddin SIK MH juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan rekan-rekan yang sudah menerima kami di Polres Sergai.

“Kami akan memandu dalam bentuk buku yang harus disiapkan tahap demi tahap. Karena pencapaian setiap Polres, yaitu nilai WBK dari satuan fungsi dengan adanya pengendalian dari masing-masing Kasatfung,” ucap Agus Halimuddin.

Dia juga mengatakan, bahwa Polres Sergai harus melaksanakan tahap inti dengan membetuk 6 pokja untuk mencapainya. Bhabinkamtibmas ini harus bisa menerapkan kepada masyarakat, seperti penyuluhan kepada warga.

“Semua personel mengemban sebuah perencanaan untuk proses pengambilan dana dalam setiap tahunnya. Karena kita tidak bisa melihat samping kanan kiri, disebabkan setiap pekerjaan kita sudah ada daftar isian pelaksanaan anggaran  yang menjadi pendukung,” katanya.

Ia menambahkan bahwa zona integritas ini membuat kita menjadi promoter.

“Tujuan zona integritas adalah untuk menjauhkan dari KKN. Sedangkan terkait dari zona integritas yang menilai dari Kemenpan, yang langsung mengecek nantinya. Intinya, kita harus fokus dalam pelaksanaan kegiatan zona integritas untuk mencapai kinerja yang lebih baik,” terang dia.

“Saya yakin Polres Sergai pasti mendapatkan predikat WBK dan WBBM, serta laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, sehingga masyarakat puas dalam pelayanan kepolisian,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda