Terungkap, Data Pemilih di Kota Jambi Masih Menyisakan Banyak Masalah

159

JAMBI, BERITAANDA – Untuk mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas dan mampu mengakomodasi seluruh hak politik warga, Komisioner KPU Kota Jambi H. Abdul Rahim, SP buka acara pemutakhiran data pemilih tingkat PPS se-Kota Jambi, Senin (11/2/2019), di Hotel Odua Weston Jambi.

Dikatakan oleh H. Abdul Rahman, KPU Kota Jambi bertujuan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pada hari ini untuk menghimpun masalah berupa data pemilih dari tingkat paling bawah.

“Setelah mendapatkan data pemilih tingkat paling bawah, yaitu PPS (kelurahan). Kemudian masalah-masalah tersebut akan dibawa ke dalam tingkat kecamatan (PPK),” jelasnya.

Data pemilih yang ada di Kota Jambi sampai sekarang masih menyisakan banyak masalah. Ia berharap setelah melaksanakan rakor ini, PPS dan PPK se-Kota Jambi memastikan daftar pemilih tidak lagi tertinggal atau tercecer.

“Penyempurnaan data pemilih di suplay dari tingkat PPS, PPK, terus ke KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan terakhir ada KPU RI. Alur ini sesuai dengan tahapan,” urainya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda