Tersayat Tali Layangan, Tangan dan Leher Rizky Luka Menganga

38

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tali layangan kembali menelan korban. Kali ini menimpa Rizky, remaja di Sekadau yang mengalami luka sayatan di bagian leher dan jari tangan akibat tali layangan.

“Anak saya korbannya, luka di bagian leher, tapi yang lebih parah di jari tangan, karena dia menahan tali layangan yang menyayat lehernya,” ujar Erni, ibu korban kepada BERITAANDA, Kamis (19/11/2020).

Erni menyayangkan ada yang main layangan namun tidak memperhatikan keselamatan orang lain.

Ia meminta aparat berwenang untuk melakukan penertiban yang bermain layangan tidak pada tempatnya, atau bermain layangan yang dapat membahayakan orang lain. “Karena sudah beberapa warga jadi korban, termasuk anak saya ini,” sambung Erni.

Kejadian itu terjadi di jalan raya Sekadau-Sintang Jalan Merdeka Timur pada hari Rabu (18/11/2020) kemarin sore.

Saat itu, korban atas nama Rizky baru saja pulang dari bermain skateboard di komplek Pasar Baru dengan sepeda motor. Saat melitas di jalan raya, tali layangan yang membentang di jalan raya menyayat leher Rizky.

Ketika merasakan ada sesuatu di lehernya, Riky lantas menahan dengan tangan. Akibatnya, jari tangan Rizki tersayat dalam, sehingga hampir memutuskan jarinya.

“Segera dibawa ke klinik dan mendapatkan perawatan lukanya. Leher luka sayatan, tapi jari tangannya lebih parah, urat jarinya putus dan dijahit 12 jahitan,” timpal Erni.

Dalam beberapa waktu terkahir, di Sekadau kota hampir setiap sore jika cuaca cerah puluhan layangan dimainkan masyarakat, terlebih jika hembusan angin cukup kuat.

Puluhan anakanak juga terlihat ramai bermain atau mengejar layangan yang putus, baik di jalan raya maupun di dalam gang atau komplek perumahan warga. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda