Terkait Air Keruh di SP Padang, Ini Langkah yang Dilakukan PDAM Tirta Agung

149
Pengurasan WTP Desa Bungin Tinggi SP Padang OKI.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Management PDAM Tirta Agung mengklaim bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pembersihan dan pengurasan di instalasi pengolahan maupun perpipaan. Hal ini agar air yang akan distribusikan ke rumah-rumah warga kembali jernih dan layak konsumsi.

Direktur Utama PDAM Tirta Agung, Pratama Suryadi, melalui Kabag Teknik Deffriansah mengatakan, upaya menindaklanjuti keluhan warga Kecamatan SP Padang Ogan Komering Ilir (OKI) atas keruhnya air yang didistribusikan ke rumah mereka, kini sudah kami lakukan.

“Adanya keluhan warga SP Padang, khususnya Desa Serdang Menang terkait air keruh yang telah terdistribusi ke daerah sana, kita sudah tindaklanjuti dengan melakukan pembersihan dan pengurasan di instalasi pengolahan maupun juga di perpipaan,” kata Deffriansah, Selasa (7/3/2023).

Insya Allah kedepan, lanjut dia, pelayanan PDAM Tirta Agung akan lebih baik lagi dan lebih menjaga kualitas air bersih untuk OKI Mandira.

Diwartakan sebelumnya, warga Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) keluhkan buruknya pelayanan PDAM Tirta Agung, karena air yang disalurkan ke rumah warga sangat keruh. Seperti yang terjadi pada Ahad (5/3/2023) sekira pukul 18.03 WIB.

“Airnya sangat keruh, malah terlihat seperti mengandung lumpur sehingga sangat tidak layak dikonsumsi. Dan ini hampir terjadi setiap hari,” kata Weli, salah satu warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang OKI, Senin (6/3/2023).

Air yang disalurkan oleh PDAM Tirta Agung kondisinya kotor dan berbau. Dan ini sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir, khususnya di wilayah Desa Serdang Menang, Bungin Tinggi dan SP Padang.

“Tentu harapan kita hal ini cepat teratasi, karena kami sangat membutuhkan air bersih yang layak konsumsi,” ujar dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda