Terbakar Saat Ditinggal Menyadap Karet, Rumah Sukardi Tinggal Puing

147
Rumah Sukardi tinggal puing akibat terbakar.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Sukardi dan keluarganya hanya tertunduk lesu menyaksikan rumahnya tinggal puing usai terbakar pada Sabtu (5/2) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia menceritakan saat rumahnya terbakar itu, dirinya bersama istri sedang melakukan aktifitas menyadap karet di kebun yang tak jauh dari rumahnya.

“Saat itu saya baru sekitar 10 batang menyadap karet, tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran, ternyata rumah saya yang terbakar,” ujar Sukardi sang pemilik rumah, Sabtu (5/2) sore.

Sukardi (baju merah) dan istri, korban musibah kebakaran.

Karena api begitu besar, lanjut pria yang baru 5 bulan menempati rumahnya di Desa Tebedak II itu, tak banyak yang dapat dilakukan sehingga seluruh apapun yang ada dalam rumah itu habis dilalap api.

“Saya tak bisa menjelaskan api berasal dari mana, karena begitu ditinggal keluar rumah, seluruh peralatan listrik tidak terpasang. Kemudian misalkan dari racun nyamuk, juga tidak pernah memakai itu, karena setiap malam kami memakai kelambu,” pungkasnya.

Warga sekitar menggalang dana guna meringankan beban korban kebakaran.

Kini pasca kebakaran itu, Sukardi dan keluarganya sementara menempati rumah kosong yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.Adapun diperkirakan kerugian akibat kejadian ini ditaksir puluhan juta rupiah.

Sementara pemdes setempat bersama warga sekitar, bahu-membahu membersihkan puing-puing di lokasi itu, serta menggalang dana dengan menempatkan kardus yang bertuliskan ‘galang dana korban kebakaran’ guna meringankan beban korban tersebut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda