Teakwondo Palembang Targetkan Kembali Pertahankan Juara Umum di Popda Sumsel

111

PALEMBANG, BERITAANDA – Pengurus Kota Taekwondo Indonesia Palembang melakukan seleksi atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) yang akan mengikuti Popda Provinsi pada akhir Mei mendatang.

Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Palembang, Ade Arief Mochtar, SE MM QIA mengatakan, seleksi ini untuk mencari atlet terbaik dari yang paling baik mewakili Palembang, sehingga diharapkan bisa mengukir prestasi mempertahankan juara umum di cabang olahraga taekwondo.

Seleksi ini diikuti 130 atlet taekwondo tingkat pelajar perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Palembang.

“Semoga seleksi ini bisa mendapatkan atlet-atlet¬† berkualitas dan berpotensi menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah maupun tingkat nasional yang bisa mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Ade ditemui di sela seleksi atlet di kawasan Palembang Indah Mall, Sabtu (13/3).

Untuk mewujudkan hal tersebut bagi atlet-atlet yang tersaring nantinya akan mengikuti pemusatan latihan yang diadakan Pengkot TI Palembang guna meningkatkan kemampuan mereka.

Pada kesempatan ini juga sebagai wujud kepedulian Pengkot TI Palembang dalam pengembangan prestasi menyerahkan apresiasi kepada atlet-atlet yang memperoleh medali emas pada perhelatan Poprov XII tahun 2019 di Kota Prabumulih.

“Semoga dengan adanya apresiasi ini bisa memicu bagi atlet-atlet taekwondo Palembang untuk lebih berprestasi,” tutup Ade. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda