Target Tinggi Timnas di Piala Dunia U-20 dan Janji Manis Menpor

155

OLAHRAGA, BERITAANDA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mematok target tinggi kepada PSSI agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun depan.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Hotel Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020). Bahkan, Menpora berjanji akan membangunkan gedung mewah untuk PSSI jika berhasil lolos masuk empat besar hajatan tingkat dunia tersebut.

“Kalau sepakbola kita bisa masuk ke babak semifinal Piala Dunia U-20, saya akan minta kepada presiden untuk membangunkan kantor yang mewah dan representatif untuk PSSI,” kata Zainudin.

Ditemui usai acara, Zainudin menyebut apa yang disampaikannya di hadapan forum kongres hanya sekadar tantangan belaka. Sesungguhnya, kata Zainudin, ia memahami betul kondisi dan situasi PSSI dan Timnas Indonesia.

“Itu tantangan saja. Kita paham kondisinya, itu sesuatu hal yang berat. Tapi supaya bersemangat, saya tantang juga lah,” kata dia.

Menurutnya, kita harus realistis dengan situasi dan kondisi serta iklim persepakbolaan Indonesia. Namun, katanya, sepanjang bekerja keras, bukan hal mustahil prestasi dapat diraih.

“Saya kira kita harus realistis tentang kondisi sepakbola kita. Kita baru mulai bangkit di bawah kendali Pak Iriawan. Apa yang tadi saya sampaikan untuk menjadi pemicu semangat meski secara realistisnya berat,” katanya.

“Tetapi siapa tahu. Tapi apa pun hasilnya, menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada PSSI dan Timnas kita,” ungkapnya. (*)

Sumber: vivanews.com

Bagaimana Menurut Anda