Tak Hanya Pasang Baliho Imbauan, 20 Desa di SP Padang Serentak Laksanakan Giat WCD

74

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setiap desa yang ada dalam Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kompak memasang baliho imbauan penggunaan masker di wilayah masing-masing untuk mengingatkan warganya.

“Baliho ajakan memakai masker ini bukan hanya untuk mengingatkan setiap warga desa yang ada di Kecamatan SP Padang, tetapi juga bertujuan untuk mengingatkan warga luar yang ingin masuk ke desa,” ujar Ketua Forum Kades Kecamatan SP Padang, Bambang Irawan, Sabtu (19/9/2020).

Untuk pemasangan baliho, kata Bambang lagi, dilakukan oleh masing-masing desa di tempat – tempat strategis yang ada di wilayahnya, seperti di titik daerah perbatasan desa dan sebagainya.

“Pemasangan baliho atau spanduk imbauan ini sebagai upaya mengajak, mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Bambang

Terpisah, Camat SP Padang, Syawal Arahap mengungkapkan, kita sangat bersyukur sebagian besar masyarakat telah mengerti dan menyadari jika memakai masker dapat melindungi dirinya dan keluarga, bahkan orang lain agar tidak terpapar Covid-19.

“Disamping itu juga, dengan memakai masker masyarakat di SP Padang telah menerapkan Peraturan Bupati Nomor 34 tahun 2020,” jelas Syawal.

Dengan pemasangan baliho imbauan agar tidak lupa memakai masker, lanjut Syawal, kita berharap pelanggar tak memakai masker semakin berkurang dan pandemi Covid-19 di Kabupaten OKI bisa teratasi.

“Di sisi lain, sebanyak 20 desa dalam wilayah SP Padang juga kompak, dengan secara serentak melaksanakan kegiatan world cleanup day (WCD),” tandas Syawal.

Dalam kegiatan WCD yang dilaksanakan serentak ini, tambah Syawal, tidak hanya pria, tetapi para wanitanya pun turut berperan aktif membersihkan lingkungan dengan semangat gotong-royong. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda