Tahanan Polsek Lubuklinggau Utara Tewas, Ini Jawaban Polda Sumsel

97

PALEMBANG, BERITAANDA – Seorang tahanan kasus pencurian bernama Hermanto alias To (47), warga Sumber Agung RT 4 Lubuklinggau Utara II Lubuklinggau, ditemukan tewas dengan kondisi penuh lebam di sekujur tubuhnya, Senin (14/2).

Pihak keluarga yang tidak terima, membawa jenazah Hermanto ke Rumah Sakit Sobirin Lubuklinggau untuk divisum.

Dari pantauan di kamar mayat RS Sobirin Lubuklinggau, terlihat disekujur tubuh Hermanto mulai dari tangan, kaki, dan badan terdapat biru lebam. Bahkan masih ada luka yang mengeluarkan darah.

Adik Hermanto, Herman Jaya (40) mengatakan, kematian kakaknya itu penuh kejanggalan.

“Kakak aku ditangkap polisi baru sehari, gara-gara tuduhan melakukan pencurian dengan pemberatan. Terus lepas Maghrib, keluarga mendapat kabar Hermanto sudah meninggal dunia di rumah sakit,” katanya, Selasa (15/2).

Ditambahkan Herman, pihak keluarga akan menuntut keadilan atas kematian Hermanto. Menurutnya, kematian Hermanto penuh kejanggalan, karena saat ditangkap kakaknya masih dalam kondisi sehat.

Selain itu, dari pantauan di Mapolsek Lubuklinggau Utara, banyak pihak keluarga Hermanto mendatangi Polsek meminta keterangan jelas terkait meninggalnya Hermanto.

Sayangnya, pihak Polsek Lubuklinggau Utara masih belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media.

Sementara saat dihubungi awak media, Jumat (18/2), Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa tahanan tewas tersebut masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan tim dari Polda Sumsel.

“Lebam ataupun ada bercak di tubuh korban itu bukan dari kekerasan, namun lebam yang muncul karena tersangka sudah menjadi mayat, bukan karena penganiayaan oleh polisi,” kata dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda