Tabrakan Beruntun di Tol Prabumulih-Palembang, 1 Orang Meninggal Dunia

182

PALEMBANG, BERITAANDA – Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Prabumulih-Palembang, tepatnya di KM 29 Desa Lubuk Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat dimintai keterangannya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menjelaskan awal mula kronologis kecelakaan tersebut.

Sebelum terjadi kecelakaan, truk BG 8290 NI datang dari arah Prabumulih menuju ke arah Indralaya. Pada saat melintas di TKP, bagian belakang truk BG 8290 NI ditabrak oleh mobil Honda HRV BG 1502 OB yang datang dari arah yang sama.

Selanjutnya bagian belakang Honda HRV BG 1502 OB juga ditabrak oleh bagian mobil Daihatsu Luxio B 1121 BFD yang datang dari arah yang sama. Akibat kejadian laka lantas tersebut, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan.

“Untuk pengemudi Honda HRV BG 1502 OB mengalami luka berat, sementara pengemudi Daihatsu Luxio B 1121 BFD mengalami luka berat dan meninggal dunia di rumah sakit, kemudian penumpangnya mengalami luka ringan,” ucap Yenni.

Selanjutnya, personel Satlantas Polres Ogan Ilir mengamankan barang bukti mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Kami imbau kepada pengguna jalan raya agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara, dikarenakan lagi musim penghujan bisa mengakibatkan jalan menjadi licin. Jaga keselamatan anda dalam berkendara, mari patuhi lalu lintas, keselamatan nomor satu dan ingat keluarga menanti di rumah,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda