Syaufia Lina Sebut Pertemuan Rutin PKK Guna Evaluasi Kinerja

167

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syaufia Lina Syahrul menyebut, pertemuan pengurus PKK sangat perlu dilakukan guna meningkatkan evaluasi kinerja.

“Setiap bulannya ada wadah untuk kita berkumpul dalam membahas segala persoalan yang terjadi,” kata Syaufia Lina Syahrul di sela-sela pertemuan para pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan, di pendopo rumah dinas Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (27/6/2019).

Pertemuan bertajuk halal bihalal dalam rangka mempererat tali silaturahmi ini juga sekaligus dirangkaikan dengan sesi perkenalan empat orang Ketua TP. PKK Kecamatan baru, diantaranya Angkola Selatan, Angkola Timur, Muara Batang Toru, serta Sayurmatinggi.

“Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Apabila selama ini ada kesalahan, baik itu dalam pergaulan maupun disaat bertugas. Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya,” ujar istri Bupati Tapsel itu memulai kata sambutannya.

Memaknai momentum lebaran, kata dia, adalah ajang saling bermaaf-maafan atas semua kesalahan. Dan, intisari silaturahmi mereka kali ini, dibutuhkan dalam kepedulian bersama. Apalagi, menurut Syaufia, kehadiran para pengurus TP. PKK dalam pertemuan ini dilandasi rasa keikhlasan.

Dia pun kembali menegaskan, bahwa sesungguhnya pihak TP. PKK Kabupaten tak cuma sekedar menjadikan momen Idul Fitri sebagai pertemuan semata. Tapi, ada banyak pertemuan rutin yang bersifat berkesinambungan yang dilakukan dihampir setiap bulannya.

“Sedari dulu, PKK Kabupaten telah menyelenggarakan pertemuan rutin dengan PKK Kecamatan. Dikesempatan itu, kita membahas segala sesuatu yang bersinggungan dengan PKK, yang pada intinya adalah, bagaimana upaya dalam memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya di Tapsel,” tutupnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda