Satuan Perhubungan Kodam II/Sriwijaya Gelar Komsos

372

PALEMBANG, BERITAANDA – Untuk pererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi, serta kerjasama yang baik demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Satuan Perhubungan Kodam II/Sriwijaya menggelar komunikasi sosial (komsos), Kamis (27/6/2019).

Komsos dengan berbagai elemen masyarakat yang digelar di aula Kapota Yudha, berada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Bukit Besar Palembang tersebut, mengambil tema ‘wawasan kebangsaan dengan mempertahankan ideologi Pancasila’.

Kahubdam II/Sriwijaya Kolonel Chb Anang Murtioso S.Si diwakili Dandenhubdam II/Sriwijaya Letkol Chb Fahmie melalui Mayor Chb Drs. Ecef Arjaya, saat mengisi materi komsos menyampaikan, pertemuan seperti ini merupakan sarana efektif memelihara dan meningkatkan kebersamaan.

“Dengan adanya komunikasi dialogis, dapat diperoleh kesamaan pandangan memahami setiap permasalahan terjadi, juga bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa,” ucapnya.

Menurut dia, komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat. Karena sesuai tugas pokok TNI seperti tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan merusak keutuhan bangsa dan negara,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Dandenhubdam Letkol Chb Fakhmie beserta anggota Hubdam II/Sriwijaya didampingi oleh Kasikom, Kasi Pernika, Kasi Tuud, Kasikonbekhartal dan perwakilan Orari Hary Sudrajat, PT Telkomsel Irfan, PT Telkom Mareta dan Jakpar, Rapi M. Akil, Lurah 30 Ilir Fauzi, Kepsek SMA Tri Dharma Ibu Novi serta perwakilan dari siswa- siswinya, warga RT 29 dan 40 Kelurahan 30 Ilir. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda